Airbnb #kelanahouse Family Homestay

Wow, nampaknya blog ini hampir terbengkalai yah.. setelah update tentang kehidupan pindah bali saatnya kembali kehidupan dibali dalam semester kedua. Ya , dalam semester kedua ini Alhamdulillah kami semakin betah tinggal disini dan semesta merestui kami untuk menjalankan bisnis Airbnb (yang dimana ini juga menjadi impian cita – cita khayalan babu eboo dan baps jaman masih pacaran dan jaman jadi bolang HQQ).

Sempat memang kami dibuat bingung mau bisnis apa disini yang sesuai dengan passion kami (meski bapak kerja kantoran tapi tetap aja doi udah kebiasaan sama work load Jakarta yang buanyak banget, jadi sampai disini dan tinggal di bali “kekurangan kerjaan” ditambah Eboo yang juga masih struggling nyari kegiatan selain ngurus rumah dan anak hahaha). Akhirnya, Desember kemarin kami memberanikan diri untuk presentasi ke salah satu calon investor kami untuk proposing ide Airbnb ini.

Ternyata Alam Semesta merestui, proposal disetujui lalu kami langsung segera mencari rumah yang bisa kami sewa untuk kami jadikan Airbnb. Kenapa sih bisnis Airbnb ? Kebetulan seperti yang para netejin ketahui ya, kami ini suka banget traveling dan selalu nginep sana – sini melalui Airbnb sehinggaaaa…. kami pun punya cita2 membuat family home stay yang nyaman dimana mereka bisa bertemu dan tinggal langsung bersama hostnya. Menurut pengalaman eboo dan bap yang selalu stay dan tinggal dengan host Airbnb itu sangat menyenangkan. Contoh waktu kami ke Jepang, kami tinggal bersama orang lokal dalam satu Apartment , kebetulan juga saya dan suami orangnya banyak cingcong dan suka ngobrol jadi ya selalu suka tukar pikiran pendapat terus tanya tempat lokal yang seruu yang jarang “turis”nya. Nah, samalah konsep #kelanahouse inipun demikian. Kami ingin mereka yang tinggal bersama kami merasakan hidup ala lokal. Selain itu, karena kami sekarang sudah punya bocil , kami juga ingin para orang tua yang menginap di tempat kami dengan anak – anaknya juga merasa seperti rumah sendiri , bisa sharing tentang parenting life , bisa saling “gak jaim” , dan disini anti judgy – judgy club dan anti mama ambisius.. hahaha! Pokoknya di Kelana house semua bebas jadi diri sendiri 🙂

Yuk, kita Tour sedikit tentang #kelanahouse

Kelana Room 

Kelana Room adalah kamar yang punya ukuran 4 x 4 M dengan fasilitas kamar mandi di dalam , AC dan water heater. Kamar ini cocok untuk tante / om yang traveling solo atau tante / om yang sudah berkeluarga dengan anak – anak usia dibawah satu tahun. Ukuran tempat tidur di Kelana itu sendiri King Size jadi cocok untuk para orang tua yang co-sleeping sama baby dan toddlernya.

YI DIGITAL CAMERA

 

Sagarmatha Room 

Nama yang kami ambil dari jajaran pegunungan Himalaya, Sagarmatha room ini memiliki ruang yang lebih luas. Dengan luas  kamar sebesar 6 M X 6M , kamar ini mampu mengakomodir 3-4 orang (dengan tambahan extra bed). Cocok sekali untuk yang stay dengan keluarga cemaranya hihihihi.. maksudnya kalau anaknya sudah SD atau TK bisa langsung booking Sagarmatha Room ini. Atau kalau tante / om yang traveling sama teman – temannya mau satu kamar tapi males di bunk bed bisa langsung book kamar ini. Dilengkapi dengan satu king size bed , 1 extra bed , kamar mandi dalam dengan water heater dan AC pastinya mantappp nginep disini. Sagarmatha room ini ada dilantai atas ya dan sungguh private , jadi kalau kamu tipikal yang malas basa – basi sama host atau tamu lain, eboo suggest untuk book si Sagarmatha room

YI DIGITAL CAMERA

selain kamar – kamarnya yang #theprasstyo sendiri yang mendekornya demi kenyamanan tamu , kami juga memberikan kenyamanan lain diantaranya adalah Sharing Open Kitchen (tempat ibu sibuk kerja masak, meracik minuman untuk keluarga dan tamu) , swimming pool yang sangat cocok untuk berendam di panasnya iklim tropis ini dan juga kids corner.

 

YI DIGITAL CAMERA

Sebetulnya rancangan buat bisnis Airbnb ini sudah ada di otak aku dan prass semenjak 7 tahun lalu kami suka traveling. Dan memang sudah menjadi cita – cita kalau kami pindah luar kota atau luar negri , ingin sekali punya Airbnb .. dan Alhamdulillah terwujud. Sedangkan persiapan kematangan seperti mencari rumah , tanah atau research tanya – tanya pengalaman tentang orag – orang yang sudah menjalani ini sekitar enam bulan. Proses sampai akhirnya kami launching airbnb #kelanahouse (dari renovasi , hunting barang untuk isi printilan rumah) kurang lebih dua bulan.

Alhamdulillah sekarang kami siap menerima teman dan keluarga baru yang akan berlibur ke Bali tanpa harus khawatir tempatnya nyaman atau tidak dengan anak – anak. Sagara siap menjadi host yang baik , sudah di briefing ibu dari jauh – jauh hari agar Sagara bisa bermain , sharing bersama teman – teman barunya.

Untuk kalian yang males ribet ngurus ina – itu , kami sangat senang membantu untuk mencarikan motor , mobil sampai peralatan bayi yang dapat disewa selama kalian berlibur kesini.

Untuk booking saat ini hanya via airbnb ya, karena memang Airbnb yang terbaix saat ini untuk menghindari double booking (moon maap admin sekaligus ibu rumah tangga dan ngurus anak) 😀

Silahkan yukkk di cekicek lebih detailnya di link airbnb ini :

Kelana Room : https://www.airbnb.com/rooms/31003532?s=51

Sagarmatha Room : https://www.airbnb.com/rooms/31994756?s=51

Instagram : @kelanahouse

Oiya, terkadang aku juga buka kelas sensory play atau kelas DIY untuk para parents lohh dirumah. Jadi dijamin , nginep di kelana house pulang – pulang bawa keriaan deh..hehehe..

 

Kami tunggu kalian semua bermain dan menginap di Kelana House .. sampai jumpa di Pulau Bali 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s