1 Bulan 2 buku…

Salah satu resolusi tahun 2020 ini adalah perbanyak membaca buku. Iya, ini jadi resolusi wajib banget. Saya dulu senang sekali baca buku sampai akhirnya jadi suka baca story instagram orang malah jadinya pusing šŸ˜‚. Nah tahun ini saya mau kembali untuk membangkitkan hobi saya untuk baca buku. Saya dulu sempat banget kepikiran kalau gak mungkin banget punya anak,harus ngerjain ina itu dan bisa ngabisiin buku bacaan..dan betul karena itu ada di otak saya..jadi ya gak jadi dan gak akan pernah terjadi yang namanya baca buku. Gak bisa baca buku tapi bisa aktf banget mainan instagram, adayang salah dong berarti? 

Akhirnya, sembari dalam proses healing.. resolusi inipun saya jadikan terapi. Ya satu bulan dua buku. Ternyata sangat mudah dan diri ini bisa menghabiskannya sblm satu bulan (banggaaa berlebih wkwkwkw). Nah saya mau kasih rekomendasi sekaligus review buku – buku yang bisa kasih insight untuk hidup lebih laid back , lebih “hidup tuh gini aja ya ternyata”, hidup fokus dengan apa yang dikerjakan.

Buku pertama adalah The Secret of Enlightening Parenting. Sebenernya aku itu sebetulnya suka subjektif banget sama tips ataupun buku – buku parenting.. menurut aku parenting itu alamiah nurutin instinct, ya betul sih tapi kita perlu arahan juga toh buat mencapai sebuah tujuan.Awalnya saya follow mbak Okina dan mbak Dini yang merupakan salah satu tim EP, hampir kurang lebih dua tahun saya follow tapi malah belom baca bukunya (lah bagemana ya sis ini). Karena saya off dari dunia IG yaudah saya belilah buku ini..sungguh menarik.. sungguh bukan buku yang saya pikirkan dari kemarin2. Buku ini sebetulnya lebih mengajarkan parenting untuk diri saya sendiri bukan untuk anak saya..yang saya juga suka pendekatannya sangat mindful , dan mengarah kearah spiritualitas. Bukan yang harus ina itu, ambisius atau menuntut anak tapi lebih kepada komunikasi yang baik. Buku yang wajib dibaca untuk orang2 yang subjektif kaya saya hahaha. Tapi perlahan saya mulai memahami kenapa anak saya begininatau begitu, mulai paham komunikasi yang baik seperti apa buat saya , babap dan saga. Meski belum 100% menghilang dari agen gas tapi sudah ada niat belajar untuk memperbaiki. 


Buku kedua adalah Lagom, The Swedish Art of Living a Balance, Happy Life. Buku yang saya butuhkan akhir2 ininmemang yang agak berdekatan dengan mengelola emosi , buku yang bisa bawa inspirasi positif. Buku ini mengulas detail tentang bagaimana warga Swedia hidup seimbang , not too much – not too little! Kalo lyric lagu dangdut “Yang sedang – sedang saja”.. pembahasannya dari personal life, parenting, social life, house,work bener2 semua aspek kehidupan pokoknya, dari resep makanan sampe bikin wedding list aja adaa hahaha. Intisari dari buku ini adalah kebahagiaan itu ya yang sedang – sedang saja. mungkin kalau kaya bu hajee ya yang patut di syukuri. Seru bacanya, visualnya juga bagus ala2 kinfolk.. tau catalog ikea kan? ya kurang lebih kek gitu hehehehe. 

Aku memang dari dulu suka banget baca buku2 self enrichment, self motivation jadi sekarang saatnya aku mengembalikan hobiku yang sudah lama kulupakan.. share buku favaorit kalian dong , yang kira2 bisa pas untuk ku baca – baca saat ini…

3 thoughts on “1 Bulan 2 buku…

  1. Resolusi saya tahun ini juga gitu, tapi gak ditargetin sih sebulan bisa baca berapa buku. Karena saya new mom, jadi untuk sementara baca-baca di internet aja dulu. Walaupun kata orang sih baca di internet dan di buku itu “rasanya” beda. Hehe .. Banyak baca, banyak nulis. Saya belum ada rekomendasi buku nih. Salam kenal dari Jambi .. šŸ™‚

    1. Salam kenal mbak laras.. selamat menikmati peran baru jadi ibu ya… Jangan lupa self love nya salah satu caranya bisa baca buku (dari mana pun), menulis, menggambar , dan sebagainya.. hihihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s