Bermain dan Belajar di YOUREKA Kids Farm

Setelah kepulangan kami dari Bali, sejauh ini saya belum mendapatkan early learning centre yang cocok untuk Sagara. Jadi ya masih ikut kelas – kelas yang per-visit saja atau ya kelas bersama ibu (di rumah , di mall , atau kelas jalan – jalan lainnya bersama ibu..hehehe).

Seiring berjalannya hari, waktu dan usia .. hubungan saya dengan anak kecil ini semakin dapat celahnya. Semakin paham bagaimana sifatnya dan apa yang dibutuhkan. Jujur, dulu saya memang tergila – gila anak cepat besar, cepat pintar , cepat dewasa, cepat bisa ina -itu.. ternyata saya salah pemikiran. Bukan cepatnya yang saya harus kejar tapi prosesnya yang harus saya nikmati. Seiring berjalannya waktu, saya belajar untuk menikmati proses bertumbuh bersama anak kelana ini dan semakin saya menghargai prosesnya semakin mudah saya menjalani hidup ini.

Karena belum sekolah (beneran) dan sepertinya saya semakin mantap untuk menyekolahkan Sagara saat TK jadi saat ini saya benar – benar menikmati momen bonding , golden age nya dia yang ajaib.. Selain itu menurut saya usia 2,5 tahun ini Sagara bisa belajar dari mana saja, dan kebetulan kami memang suka traveling jadi ya proses traveling itu juga menjadi proses belajar dia di usianya sekarang.

Nah..kemarin Eboo dan Saga habis belajar , bermain seru – seru -an di Edukatif Playground di daerah Kuningan , Jakarta loh. Ceritanya, minggu ini memang ada jatah main – mainnya Sagara di Playground. Eboo gak habis akal dong nyari playground yang menarik.. setelah googling ketemu deh YOUREKA. Playground ini berbeda dengan kebanyakan tempat bermain di mall lainnya. Konsepnya memang mengedukasi anak – anak tentang bagaimana terjadinya proses makanan atau minuman yang kita konsumsi sehari – hari. Lah, seru banget kan? Gak usah jauh – jauh ke luar kota (kebetulan bapak lagi lembur berat, jadi kita gak bisa jalan – jalan dulu deh). Disini Sagara belajar jadi peternak sapi , bikin keju , peternak ayam , bikin sosis ayam, petani jagung sampai jadi kasir di supermarket.

Setiap Sagara melakukan satu aktifitas, didampingi oleh Kakak pembimbingnya yang akan menjelaskan kegiatan serta manfaat dari kegiataan yang dilakukan. Jadi peserta yang ikut dalam kegiatan ini juga paham apa yang mereka lakukan dari hanya sekedar bermain.Setiap anak diberikan satu buku raport yang harus dicap setiap mereka selesai melakukan satu kegiatannya di sana.

Nih.. kita lihat yuk kegiatan Sagara di YOUREKA yang sudah dirangkum dalam vlog #sagaraberkelana

Di Part ini Sagara sedang belajar jadi peternak Sapi , Peternak Ayam , sampai bikin sosis ayam looh..
Nah kalau ini Sagara lanjut belajar jadi petani .. petani teh , petani jagung , petani kelapa lalu diajarkan juga bagaimana mengelolanya.. seru kan?

Menurut aku, sekarang itu banyak banget loh media belajar yang tidak membosankan untuk anak – anak. Pinter – pinter orang tuanya aja mencari mana kegiatan yang cocok untuk mereka. Jadi buat aku, belajar tidak hanya melulu di Sekolah tapi di setiap sudut tempatpun mereka bahkan kita dapat belajar.

#FAQ

  1. Mulai usia berapa anak – anak bisa bermain di YOUREKA? menurut aku sih bebas ya, tapi alangkah baiknya ketika mengajak anak – anak kesini mereka sudah paham tentang konsep komunikasi dua arah. Menurut aku akan cocok anak usia 3 tahun masuk bermain di tempat ini.
  2. Harga Tiket ? Weekdays IDR 165rb , Weekend IDR 220rb. Tapi kalau melalui tokopedia, tiket.com atau parentstory ada promo khusus dan pastinya lebih murah.
  3. Jangan lupa ya di YOUREKA ini dibagi dalam 3 sesi. Sesi pertama di jam 10.00 – 13.00 , sesi kedua jam 13.30 – 16.30, sesi ketiga 17.00 – 20.00 setiap sesi dibatasi hanya 150 anak saja.

Buat para orang tua yang gak punya banyak waktu untuk quality time bersama para bocil, YOUREKA adalah tempat bermain dan belajar yang cocok untuk memenuhi kegundah gulanaan kita sebagai orang tua metropolitan.

Jangan lupa subscribe VLOG nya sagara ya di THEPRASSTYO channel.. biar eboo makin rajin ngisi konten – kontennya meski masih tahap amatir bangetzzzz..